Kamis, 03 Juli 2008

Motor Matik Modifikasi Padati Sentral Parkir Kuta


Jika motor ini melintas di jalan, pasti tak ada yang langsung menyadari bahwa motor ini adalah motor Nouvo, varian matik pertama yang dirilis pabrikan Yamaha di Indonesia. Motor Nouvo modifikasi ini menjadi salah satu peserta lomba modifikasi yang diselenggarakan Yamaha di Kuta, Bali, Minggu (30/3).
Minggu, 30/3/2008 | 13:44 WIB

KUTA, MINGGU - Tak kurang dari 100 motor modifikasi keluaran Yamaha, memadati Sentral Parkir, Kuta, Bali untuk berlomba menjadi yang terbaik dalam ajang modifikasi motor Yamaha bertajuk cuzztomatic II -2008, Minggu (30/3) siang ini.

100-an motor tersebut dibagi dalam sepuluh kategori, di mana satu pemenang terbaik dari kesepuluh kategori tersebut akan menjadi wakil tunggal Bali menuju kompetisi Best of the Best di Arena Pekan Raya, Jakarta 15 Juni -15 Juli mendatang.

Selain di Bali, berturut-turut ajang uji kreatifitas bagi modifikator ini pun akan dilangsungkan di Yogyakarta pada 12 April, Malang 3 Mei dan Bandung 17 Mei. "Cuma satu kota yang berbeda dari penyelenggaraan tahun 2006 lalu, yakni Malang. Dulu kita mengadakan di Surabaya. Malang dipilih karena perkembangan modifikator di daerah itu menunjukkan kemajuan yang pesat," kata Indra Dwi Sunda, penanggung jawab pelaksanaan acara dari PT Yamaha Motor Kencana Indonesia.

Direncanakan pukul 16.00 wita, sore ini sepuluh pemenang tersebut akan ditetapkan, dari satu yang terbaik akan mewakili bali untuk bersaing mendapatkan hadiah melancong ke Thailand untuk "berbagi ilmu" dengan para modifikator negeri gajah putih itu. "Saya berharap wakil dari Bali-lah yang akan menjadi pemenang dan mendapatkan tiket ke Thailand," kata Indra saat meresmikan acara.

Adapun sepuluh kategori yang diperlombakan adalah, kelas automatik, terbagi dalam enam kelas yakni airbrush, retro, fashion standard, fashion advance, low rider/hot rod, dan ekstrim mefrik. Untuk kelas non automatik, terbagi dalam empat kelas, fashion standard, fashion advance, airbrush, dan extrim mefrik. "Dari masing-masing kelas itu, sore ini akan dipilih satu pemenang, dan dari sepuluh itu akan dipilih satu terbaik. Jadi bisa dalam kategori apa saja yang mewakili Bali. Hanya, karena judul acara ini cusstomatic, ya pasti yang akan mewakili adalah motor matik," tandas Indra.

Tidak ada komentar: